Gaya Pacaran Kristen

Menurut Yakub B. Susabda ada beberapa ciri pacaran kristen. Coba cek apa pacaran kita udah termasuk pacaran kristen belum ?

1.OBJEKTIF
Manusia itu mahkluk yang egois. Setuju nggak setuju pokoknya setuju. Manusia itu pengennya dikasih, menerima, tapi susah ngasih. Alkitab ajarin kita buat ngasih, memberi bukan terima doang. "Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima". ( Kisah 20:35 )

So, kalo kita bilang kita cinta sama seseorang, kita akan ngasih sama orang itu bukan menuntut. Tapi satu hal yang mesti kita ingat. Apa yang kita kasih itu mesti apa yang dibutuhin sama orang yang kita cintai, bukan apa yang kita pikir dia butuhin.

2.CEMBURU
Cinta itu cemburu. Ya. Tapi cemburu yang kayak gimana dulu. Bukan cemburu yang negatif alias iri. Cemburunya cinta itu positif. Artinya, dia menuntut apa yang jadi haknya. Kayak kesempatan buat duaan, hak buat jalan bareng teman, hak buat pelayanan. Bukan cemburu yang negatif kayak, posesif, curigaan, ato emosian.

3.NYATA
Awas virus 'awang-awang' menyerang. Virus ini biasa menyerang orang yang baru pacaran. Virus ini bakal bikin pasangan yang lagi pacaran merasa semuanya jadi indah, kayak di surga, sampai lupa kalo mereka masih ada di bumi. Ya nggak salah sih, tapi satu hal yang mesti kita ingat, nggak selamanya hidup akan seperti itu. Masih ada masalah yang mesti kita hadapi. Masih ada tantangan yang mesti kita lewati.

So, sebelum kita kena birus ini, pastiin dulu kita pegangan yang kuat. Boleh suka sama orang, tapi pastiin kita nggak 'terbang'. Tetapi pakai logika kita. Jangan terbawa sama perasaan sampai lupa segala sesuatu. Kita masih di bumi, man.

4.MELEK
Kata orang cinta itu buta. Saking butanya, sampe kita nggak berani ( en emang nggak pengen ) nanya kayak apa  sih pacar kita. Kayak apa masa lalunya, apa yang bikin dia takut, apa yang bikin dia senang, apa yang bikin dia marah, apa yang bikin dia trauma, dll.

Bukannya kita pengen tau. Tapi kita emang mesti tau. Pacaran itu 'kan buat married. Kalo udah married kita bakal hidup bersama pacar kita tiap hari, selamanya. Gimana kita bisa hidup bersama kalo kita nggak tau kayak apa calon suami atau istri kita ?

So, penting banget buat kita punya waktu khusus buat saling cerita tentang apa aja. Terutama hal-hal yang kita anggap pacar kita perlu tau. Biar kita bisa saling kenal en juga ngerti.

Sumber : Majalah GFresh EDISI #100

Posting Lebih Baru Posting Lama

One Response to “Gaya Pacaran Kristen”

  1. Thx untuk artikelnya.

    Di sini ada link untuk memahami pacaran yang benar, silahkan dilihat. Pasti akan memberkati Anda!

    http://www.youtube.com/watch?v=1g488rrWJEU

    BalasHapus