Kalo Stres Masuk Gua

"Duh, cowok gue kayaknya lagi punya masalah, dia dieeem aja seharian en menghindari gue. Gue mau nolongin malah dia tambah bete. Apa dia punya masalah gara-gara gue?"

Tenang, kemungkinan besar masalahnya bukan di kamu. Bagi seorang cowok, stres itu memalukan, secara otomatis dia menganggap dirinya udah gagal dalam berbuat sesuatu, merasa nggak mampu mengendalikan keadaan, ujungnya harga diri ikut terluka. Makanya cowok malu en nggak ingin orang lain tau kalo dia lagi stres. Tandanya : dia males ngumpul ama teman-temannya, lebih suka mancing sendirian, nonton sendirian, belanja sendiri, ke toko buku liat-liat sendiri, atau sembunya di kamar.

Sendirian bikin cowok sejenak lepas dari stres. Bersembunyi bikin cowok bisa menyusun strategi mengatasi stres. Dia bakalan timbang sana-sini, lalu dalam beberapa saat ketika stresnya ilang, dia bakalan keluar dari kamar en kembali kayak semula.

Kalo Cowok Kamu Stres, Ini Dia Yang Bisa Kamu Lakuin :

A. Jangan berusaha menasehati or ngasih saran sama dia, sekalipun maksud kamu ingin menolong dia. Cowok nggak perlu nasehat or saran kamu, dia akan cari sendiri jawabannya. Menasehati dia bisa jadi malah memperburuk keadaan.

B. Jangan tanya-tanya tentang dirinya. Biasanya cowok malah tambah gusar.

C. Nggak usah cemas kalo dia sejenak meninggalkanmu, nggak kontak kamu, atau terlihat menghindarimu. Mungkin dia lagi stres, tungguin aja, pasti sembuh sendiri.

Sumber : Majalah GFresh EDISI #100

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply