Apa Bahasa Cinta Pacarmu?

Pernah nggak sih kamu ngerasa udah nyatain rasa sayang kamu sama pacar kamu (atau sama ortu or saudara) tapi pacar kamu tetap ngerasa kamu nggak cukup menyayangi dia?  Misalnya kamu merasa udah tiap hari ngomong 'aku sayang sama kamu', tapi dia tetap menganggap kamu nggak sayang sama dia. Nah, itu mungkin gara-gara bahasa cinta yang berbeda. Hah? Apaan lagi tuh bahasa cinta? Ada kursus nggak?

Secara umum, ada lima bahasa cinta yang dikenal, yuk kita liat satu-satu dan kenali mana bahasa cinta kamu dan mana bahasa cinta pacar kamu, jangan memaksakan bahasa cinta kamu kepada pacar kamu. Justru cari tau apa bahasa cinta dia agar dia betul-betul merasa disayang sama kamu.

1.Lewat Kata-kata Sayang dan Membangun
Mungkin kamu merasa cukup dicintai kalo ada orang yang mengatakannya, misalnya bilang'aku sayang kamu' atau pujian, itu artinya bahasa cinta kamu lewat perkataan...tapi belum tentu itu bahasa cinta pacar kamu, jadinya kayak kasus diatas, sebanyak apapuk kamu bilang 'i love you' sampai berbuih sama pacar kamu, dia tetap nggak ngerasa dicintai sama kamu.Tapi jika bahasa cinta pacar kamu memang lewat perkataan, jangan sampai deh kamu diam melulu, ucapkan kata sayang en pujian kamu, kalo nggak ntar dia ngambek!

2.Lewat Pemberian Atau Hadiah
Ada juga orang yang mencintai dengan cara memberi. Sebaliknya ada orang yang merasa sangat dicintai kalo udah diberi. Diberi atau memberi hadiah disini bukan berarti matre. Misalnya kalo ketemu selalu bawa oleh-oleh, kalo hari spesial pasti ngasih kado, kalo lagi kangen langsung mikirnya 'hmmm, beli apa ya?' atau 'bikin apa ya buat dia?'. Orang yang kreatif mungkin akan sering membuat sesuatu buat pacarnya hasil bikinannya sendiri. Atau pacar yang jago masak selalu inget buat bikin masakan istimewah buat pacarnya.

3.Lewat Sentuhan Fisik
Ada pula orang uang mencintai lewat sentuhan, belaian, usapan, gandengan tangan. Tapi sebaiknya bahasa cinta yang satu ini jangan terlalu dipraktekin dulu deh sama kita yang belum menikah, kecuali kita udah bisa menguasai diri dengan baik, soalnya ada banyak dari kita yang sering jatuh dalam dosa berawal dari sentuhan fisik.

4.Lewat Tindakan Atau Pelayanan
Ada juga yang mencintai atau dicintai lewat tidakan atau perbuatan atau pelayanan. Nggak usah bikin tindakan heroik, kayak terjun dari atap, atau beli bunga sampai serumah penuh bunga. Cukup tindakan kecil kayak bantu bikin PR, bantu masak, bantu nyuci, ngambilin makanan or minuman pas di kantin, dsb.

5.Lewat Waktu Yang Berharga Dan Berkualitas
Orang yang punya bahasa cinta lewat waktu merasa sangat dicintai jika pasangannya selalu bisa meluangkan waktu untuk dia. Atau setidaknya dia tau kalo pacarnya selalu ingin en berusaha meluangkan waktu untuknya. Senang ngobrol atau hangout, main or nonton bareng, nemenin belanja atau  cuman jalan-jalan. Jangan sampai deh pas lagi bersama kamu malah asyik ngelakuin yang lainnya, misalnya ngobrol malah asyik sms-an, pas makan bareng malah asyik gelayutan.

Sumber : Majalah GFresh EDISI #100

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply