Pacaran Prematur

Emang sih umur nggak bisa jadi patokan apakah kita-kita yang masih ABG ini belum dewasa atau udah dewasa. Banyak dari kita yang emang udah bisa bertanggung jawab dalam berpacaran, punya tujuan, punya komitmen dan dewasa rohani. Tapi kayaknya lebih banyak dari kita yang kepikiran buat pacaran dengan alasan di luar itu! Nah, terjadilah yang namanya 'pacaran dini' alias pacaran prematur. Bukan cuma pemikirin aja yang bisa dini, pacaran dini juga bisa terjadi en biasanya mendistorsi atau mengaburkan arti cinta yang sesungguhnya.

Betulkah itu cinta ? Sedikitnya ada empat alasan berpacaran hasil survey dari temen-temen kita yang kebanyakan masih SMP or SMA, dan empat-empatnya bisa bikin cinta hilang arti! Kalo kamu berpacaran karena salah satu dari empat alasan ini, mending jangan dulu mikir pacaran. Bahaya.

1.KALO LIAT DI FILM, KAYAKNYA PACARAN ITU ASYIK YA!
Film, sinetron, novel en cerita-cerita romantis tentang pacaran biasanya diambil tampak luarnya doang sama kita. Pacaran itu manis, indah, bikin bahagia terus. Cowok cool dapetin cewek funky. Cewek manis dapetin cowok romantis.
Akibat : Pacaran semu lantaran cuma pengen deket tapi nggak mau kenal, pengen bersama tapi nggak mau mengenal lebih dalam. Akhirnya jenuh.

2.AKU TAKUT SENDIRIAN
Jomblo jadi hantu yang menakutkan. Masa-masa jomblo jadi masa-masa yang menyeramkan en memalukan. Merasa kosong en minta diisi oleh pasangannya.
Akibat : Pacar cuma dijadiin tameng, nggak sungguh-sungguh didasari cinta, egois dan akhirnya malah bisa merusak pasangannya!

3.KALO PUNYA PACAR, ASYIK BISA BERMESRAAN!
Gara-gara kebanyakan liat film Hollywood dimana love biasanya disertai making love, remaja kayak kita jadi tergiur untuk bisa bermesraan dengan lawan jenis. Pacaran dijadiin ajang buat melakukannya.
Akibat : Pacaran nggak kudus, pelecehan seksual, 'kecelakaan, mendukakan Roh Kudus, mengaburkan arti cinta, mengacaukan konsep pernikahan kudus yang ideal yang diinginkan Tuhan.

4.TEMEN YANG LAIN JUGA UDAH PUNYA PACAR
Sebenernya mungkin belum begitu terpikir buat punya pacar, tapi malu sama temen-temen en sahabat yang lain udah pada punya pacar. Status pacaran dijadikan syarat buat diterima oleh lingkungannya.
Akibat : Kehilangan masa indah remaja yakni persahabatan. Kehilangan banyak sahabat lantaran jadi eksklusif. Dan mungkin aja merasa menderita lantaran pacaran bukan keinginannya en nggak dilandasi cinta.

Sumber : Majalah GFresh EDISI #100

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply