Tips Cari Pacar

Banyak orang bilang cari pacar itu penting. Setuju. Soalnya itu bakal menentukan gimana hidup kita seterusnya. Nah, biar kita nggak salah pilih pacar, ini ada beberapa tips berguna.

1.JODOH DI TANGAN TUHAN ?
Katanya jodoh itu di tangan Tuhan, so banyak yang diem di gua en nggak gaul terus nggak nyari. Katanya "ah, nanti juga dateng sendiri!" atau "kalo jodoh nggak akan kemana!".
Hasilnya : tergabung ama ijo Lumut ( Ikatan Jomblo Lucu dan Imut ) seumur hidup,hehe..

Memang sih Tuhan pasti ikut bekerja dalam setia hidup kita, apalagi soal dengan siapa kita bakalan berpasangan. Tapi Tuhan juga memebebaskan kita untuk mencari dan memilih pasangan kita. Bagi Tuhan ada yang baik, berkenan, dan yang sempurna. Baca Roma 12:2.

Dari mana kita tau Tuhan berkenan sama orang yang kita pilih? Simple aja, Tuhan juga udah kasi standar orang kayak apa yang Dia setujui buat jadi pasangan kita di Alkitab. Yang pasti orangnya itu mesti anak Tuhan, en cinta Tuhan. Itu standar paling basic. Selebihnya ( kayak fisik, sifat ) terserah kita. Dan setelah kita memilih, kita harus punya komitmen!

2.JADIIN DIA SAHABAT DULU DEH
Ada banyak pasangan yang udah nikah bilang kalo suami/istrinya adalah sahabat terbaiknya. Nah, kenapa nggak di mulai aja dulu sebagai sahabat daripada buru-buru jadi pacar. Jangan tertipu ama penampilan fisik ( ganteng, cantik, kaya, macho dsb )

3.JADILAH GENUINE!
Jangan jaim, tapi jadilah diri sendiri, Jadilah otentik alias asli. Itulah yang bakalan jadi daya tarik kita, termasuk calon pasangan kita kelak. Tapi jadi otentik bukan berarti nggak mau mengubah karakter atau kebiasaan buruk kita.

4.JANGAN BURU-BURU
Karena kebanyakan dari kita nggak ditentuin mesti berpasangan sama siapa, free feel buat suka sama siapa aja ( selama orangnya belum punya pacar ya...). Kita boleh suka sama siapa aja, tapi buat  tentuin siapa yang bakal jadi pasangan kita, perlu pikir panjang. So, tips kedua buat kita yang lagi cari pasangan, jangan buru-buru bilang, 'inilah dia tulang dari tulangku, daging dari dagingku...' cek dulu.

5.GAUL YANG BANYAK
Dari mana kita bisa temuin orang yang bakal jadi pasangan kita ? Di komunitas kita. Survey membuktikan orang temuin pasangannya di komunitas mereka. Artinya kecil banget kita ketemu pasangan kita di komunitas yang bukan bagian kita. Tips berikutnya, bergaul-lah yang banyak. Bikin komunitas sebanyak mungkin. Kenali orang di komunitas kita sebanyak mungkin. Dari sekian banyak orang itu, pilih yang mana akan yang akan jadi pasangan kita.

6.MINTA PERSETUJUAN ORTU
Kalo udah ketemu calon pasangan kita, jangan lupa kenalin sama ortu kita. Selain kenalan, biat ortu kita bisa kasih persetujuan mereka. Seandainya ortu kita nggak setuju sama calon kita, apalagi alasannya masuk akal, yah dengan berbesar hati kita harus taat. Kenapa? Soalnya ortu kita punya 'indera keenam' yang dijamin bakal menyelamatkan kita dari salah pilih pasangan. Tapi seandainya ortu kita setuju sama calon kita, tancap gas, jalan terus. Silahkan lanjutkan hubungan kita.

7.DOA
Tips terakhir en yang paling penting itu doa. Libatin Tuhan dalam semua yang kita lakuin. Minta Tuhan tunjukkin sama kita orang yang paling pas buat jadi pasangan kita.

Sumber : Majalah GFresh EDISI #100

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply