Siap Punya Pacar Nih ?

Dah siap punya pacar ? Beneren nih ? Jangan mentang-mentang udah mau deket Valentine, so ngerasa udah siap. Tau nggak, kadang-kadang kita pengen buru-buru dapet pacar karena kita pengen hidup kita jadi lebih lengkap, kita merasa kosong dan pengen ada yang ngisi. Mmm..gimana ya...tapi itu juga yang sering bikin kita jadi saling nuntut, dan saling melukai.

Kalo kita mau pacaran, kita harus belajar supaya kita jadi pribadi yang 'penuh' alias komplit dulu. Kalo kita belum 'penuh' or 'komplit', maka kita akan selalu pengen 'menghisap' kepenuhan or kekomplitan pasangan kita kelak, jadinya tetap timpang. Apalagi kalo dua-duanya malah jadi nggak penuh ! Jadinya malah berantem terus, sensi terus karena masing-masing saling nuntut, saling ngerasa nggak puas, dsb.

1. KEJAR DULU VISIMU
Tuhan nggak bakalan kasih kita pasangan hidup kalo kita sendiri belum yakin akan visi hidup kita! So, cari tau visimu dari Tuhan. Kejarlah itu, lita kiri-kanan dan kamu bakalan liat ada orang-orang yang sama-sama berlari menuju visi itu. Salah satunya kemungkinan besar adalah calon pasangan hidupmu! Ya, pasangan hidupmu seharusnya orang yang satu visi atau punya visi yang sejalan ama kamu!

2.PERBAIKI GAMBAR DIRIMU
Kalo gambar diri kita masih rusak, masih punya luka hati, masih ada kepaitan, lalu kita pacaran, maka kita bakalan jadi perusak pasangan kita! Apa nggak kasian? Pulihin dulu hubungan kita dengan Tuhan, tau kalo diri kita berharga di mata-Nya dan tau kalo kita ada di dunia untuk nggak mentingan diri sendiri tapi menyenangkan Tuhan dan melayani orang lain. Baru abis itu, kamu boleh mikirin soal pasangan hidup.

3.START YANG BENER
Waktu udah mulai mikirin pasangan hidup alias pacaran, langsung pasang komitmen dalam otak en hati kita kalo kita bukan nyari pacar, tapi calon istri/suami! Wah, serius amat sih!

Yes, Deadly serious! Bilang sama diri sendiri "inilah cewek/cowok yang akan saya cintai dan akan saya nikahi kelak, saya akan hidup bersamanya sepanjang umur hidup saya". Kalo nggak bisa bilang kayak gitu...sebaiknya mikir 3.874.009 kali lagi deh buat pacaran! Intinya kalo mikir kayak gitu aja gelagapan, en yang kepikiran cuma buat having fun aja, itu artinya belum siap pacaran hanya gara-gara temen-temen yang lain udah punya pacar!

Sumber : Majalah GFresh EDISI #100

Posting Lebih Baru

Leave a Reply