Tips Pe-De-Ka-Te Sukses

Ada pepatah yang bilang "keberhasilan hari ini ditentukan hari kemarin" maksudnya kalo kita mau sukses hari ini. Kita mesti punya persiapan yang mateng dulu sebelumnya. Begitu juga dengan pacaran. Kalo kita lagi suka sama seseorang en pengen dapetin hatinya. Ada persiapan-persiapan tertentu yang mesti kita lakuin. Atau bahasa gaulnya sih pe-de-ka-te. Nah buat kita-kita yang mau pe-de-ka-te ini dia tips singkat yang pasti bikin pe-de-ka-te kita tambah sukse.

1.Deketin Teman-temannya
Pertama, jangan cuma deketin orangnya saja. Deketin teman-teman nya. Bisa teman gereja, teman sekolah, pokoknya teman. Deketin teman-temannya supaya kita jadi tau seperti apa sih dia, kesukaannya apa, hang outnyakayak apa, en siapa tau bisa minta mereka bantuin kita buat deketin si dia. Tapi jangan jadi manfaatin orang ya. Jangan sampai begitu udah deket sama si dia kita lupa sama temannya. Ya jangan dong. Hargailah bantuannya.

2.Deketin ortunya
Kedua, jangan lupa deketin ortunya juga. Emang sih kita suka sama anaknya tapi kalo ortunya nggak setuju, kita juga yang susah. So, mulailah cari cara biar kita bisa punya kesan yang baik dimata ortunya. Mulailah dengan bersikap sopan, ramah, ikut bantuin kalo liat ortunya lagi sibuk siapin sesuatu, tapi jangan berlebihan juga, sebisa mungkin alami aja. Jangan keliatan dibuat-buat. Satu lagi..lakuin semuanya dengan tulus ya..

3.Buka Mata Buka Telinga
Teman udah. Ortu udah. Sekarang buka mata, sama telinga kita. Liat-liat, dengar-dengar, si dia itu kayak apa sih orang nya. Apa aja yang dia suka. Apa aja yang dia nggak suka. Semua ini bisa kita tau dari teman-temannya plus ortunya. Kalo udah tau, itu bisa jadi modal kita buat tambah deket sama si dia.

4.Be Yourself
Nah ini dia bagian yang paling sulit. Jadi diri kita sendiri. Biasanya pas lagi pe-de-ka-te, apalagi kalo kita udah tau apa aja yang dia suka, pengennya kita 'kan jadi seperti yang dia pengen. Padahal bisa jadi kenyataannya kita nggak seperti itu. Nggak salah sih memenuhi apa yang dia pengen, tapi ya, jangan sampai kita 'jadi orang lain' demi si dia. Justru apa ada dirinya kita itu yang bakal bikin dia suka sama kita. Dan itu yang bakal bikin hubungan kita bisa sehat.

5.Siap Ditolak
Sebelum kita lakuin semua itu, ada satu hal yang mesti kita siapin dari awal. Siap-siap ditolak. Bisa jadi dia baik sama kita, tapi dia nggak suka sama kita. So, mumpung masih awal, siapin hati kita buat terima kenyataan pahit itu (seandainya...).Tapi seandainya pun dia nggak suka sama kita, jangan patah semangat. Masih banyak orang lain di dunia ini. Kita nggak akan kekurangan stok kok, so kalo di tolak, ya udah, berteman aja, mulai lagi dari awal.Ok?

Sumber : Majalah GFresh EDISI #100

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply